Cari Tahu Soal Tumbuh Kembang Anak dengan Paket Akrab XL

kuota keluarga


Saya tau sih, setiap anak itu unik. Tapi kadang, saya suka khawatir dan membandingkan antara anak pertama dengan anak ke-dua. Bermula dari kekhawatiran anak ke-dua yang usia nya kini 4 bulan tapi belum bisa berguling. Padahal dulu kakaknya sudah bisa lincah berguling di usia yang sama.

Jujur saja untuk datang ke klinik tumbuh kembang saya masih ragu. Ya, apa lagi alasannya kalau bukan karena khawatir terinfeksi virus.

So, media daring di internet jadi pilihan saya sekarang. Saya bisa mencari apapun dengan bantuan internet. Termasuk, soal tumbuh kembang anak.

Mengandalkan Paket Akrab dari XL untuk Memantau Tumbuh Kembang Anak



Saya kemudian mulai mencari tahu tentang aplikasi, webinar, serta situs-situs yang membahas tentang tumbuh kembang anak. Dan untuk kelancaran proses ini, saya mengandalkan paket akrab dari XL.

Nah, paket akrab dari XL ini menawarkan paket internet dengan kuota bisa dibagi ke sesama anggota keluarga, dengan harga mulai 55Rb saja. Pls, ada tambahan bonus kuota. Menarik ya.

Aplikasi Online untuk Memantau Tumbuh Kembang Anak

Saya baru tahu kalau sekarang, Ikatan Cinta, eh, maksudnya, Ikatan Dokter Anak Indonesia sudah meluncurkan sebuah aplikasi yang bisa jadi panduan tumbuh kembang anak Indonesia. PrimaKu namanya.


Aplikasi ini berisi grafik pertumbuhan anak, jadwal vaksin, aspek perkembangan anak dan bagaimana cara stimulasinya, serta artikel terkait tumbuh kembang anak. Saya sebagai orangtua merasa sangat berterimakasih atas inovasi IDAI. Aplikasi ini sangat bermanfaat.


Selain aplikasi PrimaKu, saya juga mengunduh aplikasi Chai’s Play. Nah, kalau Chai’s Play ini, berisi tentang ide-ide permainan yang dapat dilakukan bersama si kecil. Permainan ini ujung-ujungnya akan menstimulasi tumbuh kembang anak.


Aplikasi Chai’s Play ini juga sangat membantu, karena ide permainan yang dilakukan cenderung sangat sederhana. Selain itu, peralatan yang digunakan pun menggunakan peralatan yang biasa digunakan sehari-hari. Jadi cocok banget buat mengisi waktu agar anak tak bosan di rumah selama pandemi.


Ga cuma dari 2 aplikasi ini aja sih. Info-info terkait parenting saya idapatkan juga dari berbagai web seminar di berbagai platform diskusi online seperti zoom, google meet, dan lainnya.

Paket Akrab dari XL, Kuota Besar Bisa Dibagi untuk Keluarga dan Kerabat

Siapa bilang memantau tumbuh kembang anak hanya tugas seorang ibu saja? Ayahnya juga harus dong. Bikinnya berdua, ngurusnya juga berdua, hehe.


Setidaknya, seorang ayah bisa terlibat dalam permainan-permainan yang bisa menstimulasi tumbuh kembang anak. Syukur-syukur kalau ayahnya juga mau mencari informasi lewat internet.


Kabar baiknya, Paket Akrab dari XL berisi kuota besar bisa dipakai bersama dan bisa dibagi-bagi hingga ke 4 nomor, loh. Jadi, ayah juga bisa ikutan mencari informasi soal tumbuh kembang anak bersama ibu melalui media online.

pantau tumbuh kembang anak


Benefit Paket Akrab dari XL

Paket internet keluarga ini cocok banget dipakai oleh keluarga millenials yang membutuhkan kuota internet setiap harinya.  Benefit yang bisa didapatkan dari paket ini yaitu:
  • Kuota besar hingga 160 GB yang bisa dibagi hingga 4 nomor
  • Bonus kuota pribadi hingga 19 GB tiap anggota keluarga / tiap nomor
  • UNLIMITED akses ke aplikasi berikut; Whatsapp, Google Map, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, dan Microsoft 365
  • GRATIS nelpon dan SMS ke XL dan Axis
  • Pemakaian paket bisa dikontrol untuk seluruh keluarga
paket keluarga mulai 55ribu


Harga Paket Akrab

Buat saya, harga paket akrab dari XL ini cukup terjangkau. Mulai dari harga 55ribu rupiah (harga promo) dengan pembelian di aplikasi myXL. Dengan harga ini, kita sudah dapat 10GB kuota bersama yang bisa dibagi ke 2 anggota keluarga.

Saya sendiri pakai paket dengan kuota 25Gb seharga 110rb dapat total kuota hingga 63Gb kuota bersama dan bonus kuota pribadi dan bisa di share ke 2 anggota. Sementara untuk kebutuhan kuota yang lebih besar, kita bisa mengaktifkan paket dengan kuota besar sampai 160Gb. Tentunya kita juga bisa sharing kuota hingga ke 4 orang anggota keluarga dan kerabat.

Untuk harga paket lebih detailnya, kita bisa lihat di tabel berikut:

harga paket akrab


Cara Membeli dan Aktivasi Paket Akrab XL

Bagi pengguna XL, Paket Akrab ini bisa dengan mudah diperoleh di XL Center, outlet terdekat di daerahmu, atau melalui online store di e-commerce. Tapi saran saya biar lebih hemat, lebih baik beli di aplikasi myXL.

Nah, itu dia cara keluarga ku agar bisa memantau tumbuh kembang anak dengan mudah dan hemat. Yuk, segera aktifkan paket akrab sekarang!


Related Posts

Post a Comment