YOFORIA Temani Euforia Hidup Sehatku - Afifah Haq

Saturday, 16 November 2019

YOFORIA Temani Euforia Hidup Sehatku

Semasa kuliah, saya pernah merasakan sakit dan lemas nya kena diare. Duh ampun deh itu nyiksa banget. Perut melilit ditambah keinginan besar untuk buang air hampir tiap jam. Untung saja selama saya diare tidak ada tes atau quiz mendadak dari dosen. Kebayang deh kalau lagi ujian, pasti nilai saya akan jeblok karena tidak bisa berfikir maksimal.

Sakit diare yang saya rasakan cukup jadi pelajaran buat saya. Ga mau lagi deh terulang sampai dua kali. Semenjak itu saya jadi semakin berusaha untuk menjaga kesehatan, terutama kesehatan saluran cerna.

Saluran Cerna Sebagai Otak Ke Dua

Akhir-akhir ini saya baru tau, ternyata manusia itu memiliki dua otak. Satu di kepala dan satu lagi di saluran pencernaan (bukan di dengkul loh ya). Menurut sebuah jurnal penelitian yang diterbitkan oleh JNeurosci, saluran pencernaan  kita memiliki jutaan neuron/sistem saraf yang mampu mengendalikan otot-otot di usus besar. Sistem saraf ini dinamakan sistem saraf enterik yang mengendalikan banyak hal tanpa kita sadari.

Sistem saraf enterik ini bekerja mengendalikan seluruh sistem pencernaan, mulai dari kerongkongan hingga ke anus. Sistem ini bahkan mampu bekerja seutuhnya, sekalipun terpisah dari otak..

Para ahli juga mengatakan bahwa otak kedua manusia ini memiliki bakteri yang mirip dengan struktur otak. Bakteri ini akan memperngaruhi mood, perilaku, sampai ke kesehatan mental. Lebih dari 50% dopamin dan 90% serotonin, hormon yang menghasilkan perasaan gembira, diproduksi oleh bakteri-bakteri ini. Selain memberikan perasaan gembira, bakteri usus yang sehat juga akan meningkatkan daya tahan kita terhadap segala hal yang bersifat emosi negatif, cemas dan depresi misalnya.

Semenjak tahu ada penelitian ini, saya jadi makin yakin untuk menjaga sistem pencernaan tetap sehat. Ternyata se-penting itu loh fungsi sistem pencernaan dalam tubuh kita. Tak hanya sebagai 'alat' untuk menyerap makanan yang kita konsumsi, tapi sampai mengatur emosi kita.

Ini Caraku Menjaga Sistem Pencernaan Tetap Sehat

Semenjak terkena diare, saya jadi menghindari segala makanan yang dapat memicu diare datang lagi. Saya mulai selektif terhadap kebersihan makanan yang akan dikonsumsi, mengurangi makan makanan pedas, dan memperbanyak minum air.

Satu lagi yang penting untuk menjaga kesehatan saluran cerna, yaitu dengan mengkonsumsi probiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang bila dikonsumsi akan membantu menyehatkan saluran cerna dengan cara membantu keseimbangan flora dalam usus kita. Probiotik paling mudah kita dapatkan dari yoghurt.

YOFORIA Yoghurt Pilihanku

Sebetulnya saya suka sekali dengan segala jenis minuman yoghurt. Tapi sejak mencoba Yoforia saya jadi jatuh cinta sama yoghurt ini. Selain mudah didapatkan, harganya juga cukup terjangkau. Dan, ini dia beberapa kelebihan yang aku suka dari Yoforia:

Fresh Yoghurt dengan Live Probiotics
Ternyata dalam satu botol yoghurt itu mengandung sekitar 8 milyar probiotik. Beberapa ahli menyebutkan bahwa probiotik yang bagus itu adalah yang tetap hidup sampai masuk ke dalam saluran pencernaan. Nah, Yoforia ini sudah teruji sebagai fresh yoghurt yang memiliki live probiotics karena tidak melalui proses apapun setelah menjadi yoghurt seperti pemanasan atau UHT. Dengan demikian, Yoforia tetap memiliki bakteri yang dapat hidup hingga masuk ke saluran pencernaan kita.

Rasanya yang Tidak Terlalu Asam dan Lebih Creamy
Untuk kalian yang tidak suka yoghurt karena rasanya yang asam, saya beneran saranin untuk coba Yoforia. Yoforia terbuat dari bakteri khusus yaitu Lactobacillus delbrueckli subsp. bulgaricus, dan Streptococus thermophillus. Bakteri-bakteri ini yang membuat rasa Yoforia menjadi tidak terlalu asam dan terasa lebih creamy.

Dietary Fiber dari Buah Jeruk Alami
Bukan hanya mengandung bakteri baik, Yoforia dilengkapi dengan dietary fiber yang diambil dari buah jeruk alami. Nah, ini akan cocok banget buat kalian yang sedang menjalankan program diet.


Pilihan Varian Rasa yang Unik
Satu lagi yang makin bikin Yoforia jadi yoghurt favoritku, yaitu karena dia punya 7 pilihan varian rasa yang unik. Ada rasa Authentique, Berry Smooth, Coffee Cream, Blueberry Good, Peach Delight, Soursoup Bliss, dan terakhir ada rasa terbarunya yaitu Lyche Blast.

Diantara semua rasa yang dimiliki, saya paling suka yang Authentique, Berry Smooth, dan Coffee Cream. Kalau disuruh pilih lagi satu, saya akan pilih rasa Coffe Cream. Kenapa? karena menurut saya rasa coffee cream itu yang paling unik. Awanya saya ragu, yoghurt kan asam, sedangkan kopi itu pahit. Namun ketika kedua rasa itu bertemu dalam satu kemasan botol Yoforia Coffee Cream, hasilnya jadi minuan dengan rasa yang unik tapi menyehatkan.

Kemasan dan Komposisi 

Yoforia yoghurt dikemas dalam botol plastik bening yang dilapisi oleh stiker dengan permukaan yang doff. Satu botol Yoforia berisi 200ml yoghurt. Penutup botolnya berwarna hitam dan berupa tutup berulir. Di bagian depan kemasan terdapat informasi merk, varian rasa, informasi nomor BPOM RI, dan informasi mengenai produsennya.

Sedangkan di bagian belakang kemasan, terdapat informasi nilai gizi, barcode, komposisi, dan logo halal dari MUI. Jadi, karena YOFORIA ini sudah dapat izin dari BPOM dan juga logo HALAL dari MUI, kita ga perlu lagi ragu ya soal keamanannya.

Adapun komposisi yang dimiliki oleh YOFORIA adalah sebagai berikut: Air, susu segar (36&), gula, susu skim bubuk, penstabil (pektin, gelatin sapi), pree buah, perisa sintetik buah, perisa sintetik vanilla, pewarna alami karmin dan kultur bakteri asam laktat (Lactobacillus delbrueckli subsp. bulgaricus, Streptococus thermophillus).

Cara Menikmati YOFORIA

Cara paling simple menikmati Yoforia adalah dengan meminumnya secara langsung. Yoforia sudah dikemas dalam botol sehingga memudahkan kita untuk langsung mengkonsumsinya. Ukuran botolnya yang sebesar 200ml menjadikannya mudah untuk dibawa kemana-mana. Pilihan rasanya juga enak-enak.

Nah tapi kadang kalau saya lagi rajin (hehe) saya selalu mengkreasikan yoghurt Yoforia ini menjadi makanan. Pertama, dengan mencampurkannya menjadi saus salad buah. Saya hanya perlu kira-kira 3-4 sdm mayonaise, 100ml yoghurt Yoforia, dan 1-2 sdm kental manis. Semua bahan itu dicampur dan diaduk menjadi satu. Lalu saya gunakan sebagai dressing untuk salad buah.


Cara kedua yaitu dengan mencampurkannya dengan oatmeal. Serius deh ini enak juga. Biasanya oatmeal itu kan rasanya hambar, begitu disatukan dengan yoghurt Yoforia rasanya jadi enak dan segar. Saya juga suka menambahkan potongan buah kurma atau pisang di atasnya. Menu ini bisa loh kalian coba sebagai menu sarapan terutama bagi yang sedang menjalani diet. Oatmeal bisa membuat kenyang dan yoghurt Yoforia mengandung serat dan probiotik, sehingga di pagi hari kalian sudah dapat bonus pencernaan yang sehat.

Yuk Nikmati Euforia Hidup Sehat dengan YOFORIA

Gimana, setelah membaca artikel ini kalian pasti tertarik kan untuk cobain YOFORIA juga? Yuk kita sama-sama menjalani hidup sehat dimulai dengan menjaga saluran pencernaan agar tetap sehat.

Share with your friends

23 comments

  1. Sudah sering lihat Yoforia ini di supermarket, tapi belum pernah cobain.Duhh ngiler liat salad buahnya mba :D

    ReplyDelete
  2. Yoforia enak. Aku pernah nyobain. Buat campuran di oatmeal, buat bikin pudding, ataupun di minum gitu aja. Pencernaan juga jadi bagus dan lancar. Suka deh pokoknya

    ReplyDelete
  3. Benar sekali, kalau pas diare tuh rasanya gak enak banget. Bolak-balik kamar mandi, udah gitu badan lemes. Btw, yoforia sudah halal MUI belum ya? Mau nyoba nih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu suka banyak yang nganggap remeh sama diare tapi kan namanya sakit mana ada yang enak.

      Sudah Mbak, dan sudah ada BPOM nya

      Delete
  4. Diare itu menyiksa banget apalagi suka datang tiba2. Btw aku juga pernah cobain yoforia, enak banget nggak terlalu asam pokoknya rasanya pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan, ga enak banget diare tuh.

      Wah asik udah coba juga

      Delete
  5. Aku juga suka teh Yoforia ini, sering beli di minimarket sebelah kantor. Karena aku pencernaannya kurang lancar, butuh yogurt tiap hari buat bantu jadi lancar hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gitu ya teh. Sama kaya adik aku harus minum sesuatu yang 'memancing' dulu biar pencernaannya lancar

      Delete
  6. Sepertinya yang coffee cream menarik daku untuk mencicipinya, soalnya kadang daku suka ada masalah pencernaan kalau pagi hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang coffe cream itu unik, asem manis tapi ada rasa kopi nya. Nah gimana tuh berarti hehe

      Delete
  7. Sukaaa sama Yoforia, terutama yg coffee cream. Eh tapi itu sirsak juga enak sih, kesukaan anakku. Iya bener mbak, asik buat jd teman traveling, nambah immune dan menyegarkan tubuh dan pencernaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik ada yang samaan sama aku rasa favoritnyaa.

      Hihi iya Mbak buat travelling ini cocok

      Delete
  8. Aku penasaran sama Yoforia rasa Coffee Cream, pasti rasanya unik enak ya.
    Bener menjaga kesehatan saluran cerna itu penting banget, maka ngga heran kalo dianalogikan sebagai otak ke 2. Soalnya mempengaruhi daya tahan tubuh juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unik rasanya Mbak harus cobain hehe.

      Iya Mbak, selain daya tahan tubuh juga berpengaruh ke mood/emosi

      Delete
  9. Yogurt emang enak banget.. Terutama yg ada rasa2 buahnya.. Bagus juga buat pencernaan.. Bakteri baik bisa makin sehat kalo rutin mengonsumsi yogurt

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget sama yogurt dan pertama kali nyoba Yoforia ini sebulan yang lalu dan kebetulan di Alfa lagi promo. Rasa yogurt ini juga lebih seger sih mbak, aku suka banget😍

    ReplyDelete
  11. Aku suka dengan rasa yogurt Yoforia ini, apalagi Yoforia punya banyak rasa ya, ada rasa coffee juga ya

    ReplyDelete
  12. Yoforia.kesukaanku banget Mbaaa
    Aku sedia di kulkas rumah.
    Abis minum yoforia mood langsung up karena lezatnya

    ReplyDelete
  13. Aku udah beberapa kali nyoba yoghurt yoforia ini. Tapi masih penasaran sama yang rasa coffee, tapi belum pernah nemu.

    ReplyDelete
  14. Baru tahu soal otak ada juga di pencernaan 🤣🤣 iya katanya minum yoghurt itu bagus ya Mbak buat pencernaan. Harus belajar minum nih soalnya kurang suka hehe

    ReplyDelete
  15. Aku baru tau soal dua orak manusia ini sekitar dua tahun lalu saat datang or talkshow Pencernaan anak Mbak. Ngga cuma anak kecil tapi berlaku juga buat orang dewasa yah. Tapi emang bener, Kalo perut ga keisi, otak bagian atas ga bisa mikir haha

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done