July 2019 - Afifah Haq
News Update
Loading...

Saturday, 20 July 2019

Ini Dia Tenda Camping Kualitas Terbaik di Tahun 2019


Peralatan Camping menjadi hal wajib untuk dipenuhi apabila hendak melakukan aktivitas di luar ruangan seperti berkemah. Kita membutuhkan peralatan yang kokoh, lengkap dan melindungi dari berbagai macam gangguan. Salah satu itemnya adalah tenda camping.
Memilih Tenda
Sebelum mengetahui rekomendasi tenda terbaik 2019, ada baiknya mengetahui cara memilih tenda camping yang cocok dengan segala kondisi. Simak penjelasan dan tips berikut ini.
1. Pilih Ukuran Tenda Camping
Tentukan ukuran tenda sesuai dengan kegiatan yang akan Anda lakukan. Biasanya kapasitas tenda akan memperlihatkan ukuran itu sendiri. Beberapa produsen memberikan keterangan jumlah kapasitas maupun tidak sama sekali. Dengan demikian Anda bisa menentukan ukuran tenda sesuai dengan ukuran luasnya.
2. Pilih Berdasarkan Ketahanan Air dan Musim
Memilih peralatan camping seperti tenda yang tahan air dan musim menjadi kenyamanan tersendiri bagi kita selama berada di alam bebas. Ketahanan sebuah tenda ditentukan oleh kekuatan bahan tenda itu sendiri. Pada umumnya ketebalan bahan tenda  untuk menahan air hujan berbeda-beda, setidaknya bahan tenda dengan ketahanan 1000-2000 mm dianggap sangat cocok bagi kebutuhan camping.
3. Pilih Tenda yang Ramah Sinar Matahari
Selain berfungsi melindungi Anda dari dingin malam, tenda juga berfungsi melindungi dari terik matahari saat siang. Pilih jenis tenda yang ramah dengan UV untuk menghindari heat stroke.
4. Mudah Dipasang dan Dibawa
Kelelahan menjadi kondisi umum untuk menuju tempat camping, sehingga Anda membutuhkan tenda  yang mudah dipasang dan dibawa.
Rekomendasi Tenda Terbaik 2019
1. Ozark Trail Cabin Tent
Rekomendasi pertama adalah jenis tenda berbentuk Cabin dengan banyak keunggulan. Memiliki kemampuan beradaptasi di malam atau siang hari. Tersedia bukaan yang cukup banyak dan kain jala. Kapasitas dua kasur sekaligus dan mudah didirikan dalam waktu singkat. Ozark Trail Cabin Tent dibanderol mulai dari Rp. 10 jutaan.

2. Quechua Arpenaz Family 5.2
Tenda satu ini memang dirancang khusus untuk kebutuhan berkemah keluarga. Memiliki 2 ruang tidur dan ruang berkumpul, selain itu mudah dipasang dan berkapasitas hingga 5 orang. Memiliki ketahanan 2000 mm sehingga mampu menahan air dan angin. Quechua Arpenaz Family 5.2 dibanderol mulai dari Rp. 5 jutaan.
3. Tarptent Hogback
Tenda satu ini memiliki alas tenda yang berjarak sekitar 13 cm dari tanah dan mampu menahan beban 4 orang dewasa. Dipastikan akan tetap nyaman apalagi dilengkapi dengan sirkulasi udara. Tarptent Hogback ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 5 juta.
4. Eiger Guardian 8P Tent
Tenda dari produsen Eiger ini didesain dengan bobot yang ringkas namun muat hingga 8 orang. Memiliki 2 ruangan yang dilengkapi sekat dan pintu. Kemudian dilengkapi dengan tas penyimpanan yang praktis untuk dibawa.  Eiger Guardian 8P Tent ini dibanderol Rp. 3,2 juta.
5. Bestway Pavilio Campbase X6 Tent
Produsen Bestway ternyata memiliki koleksi peralatan camping selain peralatan olahraga air. Tenda satu ini cukup luas dan dilengkapi 3 ruangan serta teras depan. Memiliki perlindungan UV dan udara dingin. Meskipun begitu tenda ini dibanderol dengan ekonomis, yakni Rp 1,8 juta saja. 

Nikmati Keunggulan Belanja di Bukalapak
Bukalapak memiliki kategori belanja paling lengkap dan terpercaya di Indonesia. Mulai dari produk fisik yakni fashion, furniture, teknologi dan produk digital. Memiliki misi utama untuk dapat memberdayakan UKM dari seluruh penjuru nusantara.
Temukan peralatan camping dengan harga terbaik dari produsen terkenal dunia di Bukalapak. Tak perlu khawatir soal transaksi, Anda akan mendapatkan jaminan barang hingga 100% untuk kenyamanan berbelanja secara online.

Friday, 12 July 2019

My June's Favourite: 7 List Nasyid Favorit Penyemangat Saat Bekerja

 
Buat saya, kerja tanpa dengerin lagu itu bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang segar (okay, stop sampai sini).

Rasanya, iringan lagu yang didengar sambil bekerja itu kayaknya bikin seimbang. Saya bekerja, membuat desain, menghitung kebutuhan material, menghitung RAB, hampir semuanya menggunakan otak kiri. Nah, biar otak kanan nya ga pasirik-sirik sama otak kiri, otak kanan nya saya suruh kerja juga buat dengerin lagu. Mehehe.

Biar ga sekedar menikmati musik, saya lebih senang mendengar lalgu-lagu nasyid yang di setiap lirik nya pasti ada makna yang bisa kita ambil. Harapan saya, dengan mendengar musik positif seperti nasyid ini, fikiran dan hati saya juga dapat menerima afirmasi positif juga.

Dan, ini dia lagu nasyid favorit saya yang ada di playlist setiap kali saya bekerja. Oh ya, sebelumnya saya mau kasih tau, postingan kali ini adalah postingan kolaborasi dengan teman-teman Bandung Hijab Blogger.


1. FATIH - Anugerah Yang Terindah

Grup nasyid FATIH berasal dari Jogja. Semua lagunya acapella, alias tidak menggunakan alat musik. Baru sadar juga sekarang, kenapa saya ngasih nama anak saya "Fatih" mungkin salah satunya karena saya nge-fans sama grup nasyid ini.

Lagu berjudul Anugerah Yang Terindah adalah lagu pertama dari debut FATIH. Isinya bercerita tentang seseorang yang merasa bahwa anugerah terindah yang dimilikinya adalah saat dia berubah, hijrah menuju seseorang yang lebih baik. Lagu ini juga mengandung lirik perenungan, bahwa manusia itu hanyalah makhluk kecil yang tidak ada apa-apanya.

Lagu ini sudah launching cukup lama, sekitar tahun 2007. Saat itu, saya baru lulus SMP dan sedang menunggu pengumuman penerimaan siswa baru di SMA. Masa-masa nganggur tuh, hehe. Hampir tiap pagi saya dengar lagu ini di MQ TV, dan sampai usia saya saat ini, saya ga bosen dengernya.



2. Haris Isa - Apa Kabar November

Haris Isa adalah musisi asal Bandung. Dulu ia sempat berkarir di bidang musik sebagai vokalis di grup nasyid Shaffix. Kini kang Haris memutuskan untuk ber-solo karir.

Sebelum bahas lagunya, saya mau bahas kang Haris nya dulu. Kang Haris ini menurut saya beda dari munsyid (sebutan untuk pelantun nasyid) lainnya. Diantara munsyid-munsyid lain, mungkin kang Haris yang selalu tampil dengan gaya berpakaian yang modis. Jika munsyid lain menggunakan setelah jas atau baju koko serta peci, maka beliau menggunakan rompi dan aksesoris lain seperti topi dan syal. Pokoknya mah, teu nyirikeun munsyid pisan lah.

Oke sekarang kita bahas lagunya. Lagu berjudul "Apa Kabar November" ini secara garis besar menceritakan tentang seseorang yang berjanji untuk tidak lagi berbuat dosa yang sama di bulan November tahun lalu. Namun rupanya ia masih saja terjebak dengan kesalahan yang sama.

Lagu ini secara halus menyatakan bahwa untuk meninggalkan kebiasaan buruk itu tidak mudah. Perlu keteguhan niat. Bagi yang belum pernah menikmati lagu nasyid, saya sih sangat  menyarankan untuk mendengar lagu-lagu karya kang Haris Shaffix saja, karena jenis musik nya cenderung seperti lagu pop yang biasa kita dengar.




3. EdCoustiv feat. In Team - Kau Ditakdirkan Untukku

Woke, ini adalah lagu favorit ter-baper versi saya. Yaa, ketauan lah dari judulnya juga. Lagu ini cocok banget dinyanyikan di acara walimah / resepsi pernikahan.

Tau ga sih, awalnya lagu ini berjudul "Dia Ditakdirkan Untukmu". Lagunya bercerita tentang seseorang yang patah hati karena orang yang disukainya itu malah memilih sahabatnya untuk jadi pendamping nya.

Uuu baper~

Kemudian, grup nasyid EdCoustic yang berasal dari Bandung ini, berkolaborasi dengan grup nasyid In-Team asal Malaysia. Judul dan lirik nya kemudian berubah total, namun nada lagu nya tetap sama. Menurut saya, kolaborasi dengan grup nasyid In-Team ini adalah suatu prestasi dan saya yakin suatu saat tim nasyid EdCoustic akan bersinar. Namun sayangnya, kang Aden, salah satu vokalis tim EdCoustic meninggal dunia di tahun 2013.

Bagian yang paling aku suka dan bikin merinding adalah di menit 3:30

"Kau amanahku.. Istriku tercinta.. Engkau ditakdirkan untukku"

Hmmhh.. Bikin meleleh~ selain karena liriknya, juga karena suara vokalis In-Team nya yang beneran merdu sampe bikin aku merinding dengernya. Coba deh kalian simak lagunya.

4. Tazakka - Rumahku Syurgaku

Nah, kalau lagu ini lumayan jadul juga. Pertama kali tahu dan dengar lagu ini saat saya masih kelas 4 SD, mungkin sekitar tahun 2004. Nada nya lumayan mendayu-dayu, tapi enak didengar. Instrumen musik nya pun masih sederhana.

Saya suka lagu ini karena musiknya yang sangat-sangat nyantai. Harmonisasi antara vokal, backing vokal suara 1, 2, dan 3 nya pun sangat apik. Sesuai dengan judulnya, isinya berkaitan dengan mahigai rumah tangga yang tentram, yang dirahmati Allah, akan mnciptakan suasana rumah yang nyaman. Sehingga, rumah adalah surga bagi keluarga. Meski begitu, untuk menciptakan rumah tangga yang diberkahi memang tak lepas ujian dan cobaan.

Bagi yang sudah ber-rumah tangga, coba dengerin lagu ini.


5. Raihan - Sifat-Sifat Nabi

Grup nasyid asal Malaysia ini, pasti kalian tahu dong. Sekitar tahun 2003 grup nasyid Raihan terkenal di Indonesia dengan lagunya yang berjudul "Demi Masa". Nah, ada satu lagu lagi yang menurut saya sangat easy listening, berjudul "Sifat-Sifat Nabi".

Isinya bercerita tentang sifat wajib bagi Nabi dan sifat mustahil bagi Nabi. Lagu ini juga mungkin akan saya ajarkan ke anak saya, karena dulu semasa saya SD, ada materi pelajaran agama yang membahas tentang sifat wajib dan sifat mustahil Nabi. Lagu ini mungkin akan membantu untuk menghafal materi tentang sifat-sifat Nabi.


6. Nowseeheart - Damai

Nowseehaert juga merupakan salah satu grup nasyid favorit saya, karena suara vokalis nya beneran enak didengar, kalau kata orang Jerman mah suaranya meni halimpu. Pun begitu pula dengan backing vokal yang mengiringinya, harmonisasi nya udah jangan ditanya lagi deh.

Lagu berjudul "Damai" ini menceritakan tentang seseorang yang merasa damai ketika berada di alam bebas yang penuh pepohonan dan udara yang sejuk. Sejalan dengan hobi saya yang juga suka berlibur ke tempat bernuansa alam, sehingga lagu ini jadi lagu favorit saya karena hampir mewakili perasaan saya.

Lagu nasyid ini juga "dikemas" dengan musik yang cukup modern dan sangat cocok didengarkan dalam berbagai suasana hati.


7. Saujana - Sendiri

Terakhir, Saujana adalah grup nasyid asal Malaysia. Pernah dengar lagunya yang berjudul "Suci Sekeping Hati" ? Kalau belum denger ya tinggal denger aja di yutub sih, hehehe.

Nah, lagu berjudul "Sendiri" ini berisikan tentang lagu penyesalan seorang anak kepada seorang ibu. Saat ibunya masih ada, ia selalu menutup telinga terhadap semua nasihat yang ibunya sampaikan. Sekarang setelah ibunya sudah tidak ada di sisinya, barulah ia merasakan bahwa sesungguhnya nasihat ibu itu ibarat madu yang menyembuhkan luka.

Lagu ini sering saya dengar saat saya masih kuliah sambil mondok di pesatren. Dimana saat itu pertama kalinya saya jauh dari orangtua. Masa masa dimana saya sering banget ngerasain Home Sick, kangen rumah, kangen keluarga, ah sedih weh pokoknya mah, apalagi waktu saya sakit dan ga ada yang temenin.

Oh ya saya jatuh cinta sama intro dari lagu ini. Dulu, lagu ini sering saya jadikan nada dering di HP karena musiknya memang se-enak itu.


Dari ke-7 nasyid favorit saya tadi, ada yang sudah pernah dengar salah satunya? Atau jangan-jangan ga ada yang kenal sama sekali? Hehe maafkan. Kalau lagu nasyid favorit mu apa?

Featured

[Featured][recentbylabel2]

Featured

[Featured][recentbylabel2]
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done