Monday, 6 August 2018

Hi Moms! Lets Colour your Life!

Menjadi seorang ibu adalah sebuah pekerjaan yang jam kerja nya 24 jam sehari, 7 hari seminggu, tanpa mengenal kata libur. Menjadi seorang ibu pekerja juga sama repotnya. Setelah seharian bekerja, pekerjaan rumah lain menanti.

Sekian banyaknya beban yang harus seorang ibu jalani, pasti akan membuat ibu menjadi jenuh, lelah, dan emosi tak terkendali. Sssstt.. jangan sampai anak dan suami jadi pelampiasan kejenuhan kita ya bu..

Di artikel ini, aku ingin berbagi tips bagaimana agar mood kita sebagai seorang ibu bisa segar kembali. Biasanya sih, saya selelau melakukan hal ini agar energi positif tubuh terisi kembali:

1. Membuat Teh
Lupakan sejenak kesibukan dan pekerjaan lain yang belum terselesaikan. Tak ada salahnya beristirahat sejenak, lalu mengambil cangkir dan menyeduh teh. Teh diyakini memberikan efek menenangkan secara psikologis. Kafein yang terkandung dalam teh juga bisa meredakan sakit kepala. Tambahkan gula, maka gula akan membantu mengisi ulang kembali energi.

 
2. Menulis Hal yang Menyenangkan
Saat menuangkan hal-hal menyenangkan yang ingin sekali saya lakukan, biasanya mampu membuat saya lupa terhadap keruwetan yang ada. Kadang, saya menulis itinerary perjalanan dan membayangkan betapa serunya berlibur bersama keluarga. Yah, siapa tau rencana perjalanan ini bisa terwujud.

3. Mewarnai
Saat kantuk melanda padahal masih dalam jam kerja, biasanya saya mengambil kertas kosong lalu mulai mencoret-coret sendiri di atas kertas. Apapun yang ingin saya gambar, ya saya gambar. Kemudian saya beri warna sesuka hati.

Ah.. siapa bilang urusan menggambar dan mewarnai hanya milik anak-anak? Saya memang bukan orang yang mengerti seni, juga tak pandai menggambar dan mewarnai. Tapi jika kegiatan ini bisa sedikit menyingkirkan perasaan bosan, mengapa tidak?

Mewarnai buat saya, bisa mengekpresikan perasaan di hati. Ternyata, memang sudah ada penelitian yang menunjukkan bahwa mewarnai dapat membuat bagian otak yang disebut amygdala mengendalikan emosi, rasa takut, dan mengurangi stress secara keseluruhan. Sehingga, kegiatan mewarnai bagi orang dewasa mampu membuat diri lebih rileks.

Konselor klinis Leslie Maarshall juga pernah mengungkapkan kalau kegiatan mewarnai dapat membuka dan mengaktifkan lobus frontal, yaitu bagian otak yang mampu mengorganisir dan mengendalikan fikiran menjadi lebih fokus. Nah, ini dampak nya sangat bermanfaat untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal fokus menyelesaikan pekerjaan satu persatu.


Jadi, kegiatan mewarnai ini tidak hanya mengasyikkan untuk anak-anak saja doong. Justru malah memberi manfaat juga untuk orang dewasa. Malah, di benua Eropa dan Amerika sana hal ini sudah menjadi tren bagi orang dewasa.

Nah, apalagi sekarang kegiatan mewarnai ini sudah terintegrasi dengan teknologi canggih bernama Augmented Reality technology yang hadir di produk baru nya Faber Castell. Apa itu? Simak yuk..

Sekilas Mengenai produk Colour to Life dari Faber Castell
Akhir-akhir ini, Faber Castell mengeluarkan produk bernama Faber Castell Colour to Life. Sebuah inovasi baru yang memadukan kegiatan mewarnai secara konvensional dan teknologi digital yang canggih berupa teknologi Augmented Reality. Teknologi Augmented Reality sendiri merupakan suatu teknologi yang mampu menyisipkan suatu informasi tertentu ke dalam dunia maya/digital, kemudian menampilkannya di dunia nyata dengan bantuan kamera, webcam, HP android, ataupun kacamata khusus. Pengguna AR akan melihat objek 3 dimensi dari dunia maya dengan mata telanjang.

Fitur dan Kelebihan Produk Colour to Life dari Faber Castell
Satu paket produk Faber Castell Colour to Life terdiri dari 15 halaman Augmented Coloring Book dan 20 connector pen untuk mewarnai. Connector Pen nya sendiri aman digunakan oleh anak-anak dan balita, karena terbuat dari air dan pewarna makanan, serta washable atau mudah dibersihkan.

Terdapat 5 tema yang bisa diwarnai dan dimainkan, yaitu; Giddy Up, Pogo Boy, Dress-Up Challenge, Balance Your Brain, dan Safe Flight. Selanjutnya, kita cukup memiliki smartphone dan meluangkan memori sebesar 50MB untuk dapat memainkannya.

Serunya Beraktifitas dengan Faber Castell Colour to Life
Begitu produk ini tiba, saya benar-benar penasaran ingin mencoba. Dari 15 gambar yang ada di coloring book Faber Castell ini, saya coba warnai salah satu nya.

Oke, setelah mewarnai, saya beralih pada smartphone. Buka playstore, lalu download aplikasi Colour to Life dari Faber Castell.


Nah, disinilah serunya. Kecanggihan teknologi Augmented Reality yang menjadi nilai plus dapat kita rasakan. Buka aplikasi Colour to Life, lalu scan ke gambar yang sudah diwarnai. Taraaa..!! Gambar yang diwarnai seketika menjadi 'hidup'. Objek 3D yang muncul memiliki warna yang sama persis dengan warna yang kita tumpahkan di lembar coloring book, sehingga kesan 'hidup' semakin nyata terlihat.



Saatnya Bersenang-Senang
Saya lalu mengajak si kecil untuk bersama-sama memainkan game ini. Permainan nya cukup mudah, hanya menggeser-geserkan pesawat ke atas atau ke bawah untuk mendapatkan poin atau untuk menghindari awan berpetir.


Seruu.. Me time yang juga bisa jadi quality time dengan anak. Ternyata, permainan ini juga memiliki banyak manfaat seperti: memperkuat koordinasi tangan dengan mata, melatih kemampuan motorik, meningkatkan konsentrasi dan fokus, serta melatih refleks.

4 permainan lain juga tak kalah seru dan manfaatnya baik jika dilakukan oleh anak-anak. Permainan Dress Up challenge misalnya, permainan ini bisa meningkatkan daya ingat. Juga, permainan Balance Your Brain yang bisa menstimulasi koordinasi antara otak kanan dan kiri, serta meningkatkan kecepatan otak.

Tempat Pembelian Produk Colour to Life
Bagaimana, seru kan aktivitas me-time ala saya ini? Selain dapat me-refresh fikiran, juga sangat bermanfaat bagi otak, apalagi untuk anak-anak. Kalau pinjam istilah nya Spongebob tentang "Iimaajinaasii.." produk Colour to Life ini memang benar-benar bisa me-realisasikan gambar yang diwarnai, seolah-olah bisa hidup, bisa diajak main dan bisa diajak selfie pula.

Nah, produk Colour to Life ini bisa kita dapatkan di Tokopedia, toko buku Gramedia, atau toko-toko buku terdekat.

Yuk moms, kita manfaatkan waktu me-time dan juga quality time dengan kegiatan yang bermanfaat yang ada di produk Colour to Life ini!

Karena, ada yang lebih dibutuhkan seorang anak selain ibu yang tangguh, yaitu ibu yang bahagia.. :)

Selamat Berbahagia :)


12 comments:

  1. minum teh dulu banget pas masih aku kuliah mba wkwkwk zaman masih makan susah sampe maag hilangin mumet ngeteh sambil selonjoran kaki di kostan dan dengerin radio *duh kesannya nenek2 banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalau gaya nenek2 mah biasanya sambil ngerajut sih :p

      Delete
  2. Wah udah nyobain juga ya. Asik kan :))

    ReplyDelete
  3. Wah, ini sih bukan kegiatan menggambar biasa. Seru banget bisa main game-nya.

    ReplyDelete
  4. Seru ya. Aku ga khawatir lagi kenalin gadget ke anak.
    Di masa sekarang jauhkan anak sama gadget bagiku mustahil karena kerjaanku juga pakai gadget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, gadget ga melulu berdampak negatif kan yaa..

      Delete
  5. Dari jaman sekolah sampai sekarang aku kalau beli pensil warna pasti pilih merk ini, hehe. Soalnya males coba2 yang lain khawatir kualitasnya kurang bagus. Oiya beberapa tahun lalu kan ngetrend buku mewarnai untuk dewasa ya, aku dikira stress gara2 suka mewarnai buku itu, padahal just for fun, haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak nya setia nih sama Faber Castell.. haha mungkin yang bilang stress belum ngerasain indahnya mewarnai mbak.. hihi

      Delete

Follow Us @soratemplates