Gadis Cilik Ini Sudah Menggapai 8 Puncak Gunung Sejak Usia 4 Tahun!

Caca Pendaki Cilik

Kita semua tahu bahwa mendaki gunung bukanlah suatu hal yang mudah. Tak hanya dibutuhkan kekuatan fisik yang prima tapi juga perlu mental yang kuat. Orang dewasa saja tidak banyak yang dapat melakukannya. Tapi, ternyata ada loh anak yang sedari kecil sudah sering mendaki. Devania Syahla Almira namanya, atau yang akrab dipanggil Caca. Semua pasti setuju, kalau Caca ini cantik dan lucu. Namun siapa sangka, dibalik keluguannya, Caca sudah menaklukan gunung-gunung tinggi di Indonesia. Keren ya.

Caca Pendaki Cilik Asal Cimahi
instagram.com/devaniasyahla


Pepatah mengatakan, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Caca mewarisi hobi mendaki dari kedua orangtuanya. Ayahnya adalah seorang pendaki dan pendiri salah satu komunitas pecinta alam di Cimahi, Jawa Barat. Orangtua nya pula lah yang selama ini sudah memotivasi Caca untuk menjelajahi alam Indonesia.

Caca bersama Ayah dan Ibu nya

Caca memulai pendakiannya di usia 4 tahun. Tak tanggung-tanggung, Gunung Ciremai adalah gunung pertama yang ia daki. Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 MDPL. Perlu waktu 6-8 jam untuk mencapai puncak tertinggi di Jawa Barat itu. Ini merupakan pendakian perdana nya. Namun, tak tersirat sedikitpun raut wajah lelah, Caca justru sangat menikmati perjalanannya.

Komunitas Ragapala Cimahi
Caca bersama komunitas yang didirikan ayahnya

Caca yang kini duduk di bangku kelas 1 SD Negeri Cimahi Mandiri 1 ini, sudah menapaki 7 puncak gunung lainnya, yaitu; Gunung Guntur Garut (2.249 MDPL), Gunung Cikuray Garut (2.821 MDPL), Gunung Lawu Jawa Tengah (3,265 MDPL), Gunung Merapi (2.930 MDPL), Gunung Burangrang (2.065 MDPL), Gunung Gede (2.958 MDPL), dan Gunung Putri Lembang, Bandung. Semangat, keceriaan, dan kelincahannya selalu mengiringi perjalanan Caca menuju puncak-puncak gunung tersebut. "Caca pengen bungkusin awan di gunung" ujarnya dengan nada polos.

Yuuk ikut nanjak bareng Caca :)

Gadis cilik kelahiran Cimahi, 6 April 2010 ini sudah melanjutkan pendakiannya ke gunung ke-6 tertinggi di Indonesia, yaitu gunung Rinjani. Caca bersama kedua orangtuanya berangkat sekitar bulan Mei 2018 lalu. Sejauh ini, gunung Rinjani adalah gunung tertinggi yang pernah Caca daki.

Salut ya?
Siapa yang mau punya anak berprestasi seperti Caca ini? :)



Related Posts

3 comments

  1. Keren dah...
    Semoga ke depannya akan menjadi insan yang cinta alam dan lingkungan...

    ReplyDelete
  2. Ga nyangka sekecil itu uda naik gunung. Wah hebring ortunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ortunya luar biasa, anaknya luarbiasa juga, family goal :D

      Delete

Post a Comment