Friday, 12 January 2018

Alun-Alun Cicendo: Tempat Nongkrong Instagramable Baru di Bandung


Bandung akhir-akhir ini memang banyak sekali mengalami perubahan wajah. Sudah banyak tempat yang di-'sulap' menjadi taman tematik yang menarik dan asyik untuk dijadikan tempat berkumpul. Dan baru-baru ini Walikota Bandung, bapak Ridwan Kamil, meresmikan Alun-Alun Cicendo yang juga asyik dijadikan tempat nongkrong yang instagramable.

Letak
Alun-Alun Cicendo ini terletak di kawasan Jatayu. Dari arah Jl. Padjadjaran, masuk ke jalan Arjuna, lurus terus sampai bunderan Jatayu.  Letaknya strategis, karena berada di tengah kota. Sekitar 400meter dari Alun-Alun Cicendo ke arah utara terdapat toko oleh-oleh Kue Bandung yang kekinian, Bandung Makuta. Alun-Alun Cicendo ini juga dekat dengan bandara internasional Husen Sastranegara (sekitar 1 KM ke arah utara).

Lahan seluas kira-kira 750m2 ini dulunya adalah lahan kosong. Di sebelah kanan kirinya pun merupakan komplek toko-toko kecil yang (biasanya) menjual besi bekas, spare part motor bekas, dan barang bekas lainnya. Toko-toko kecil ini sebetulnya ilegal, namun dengan mediasi dari bapak Ridwan Kamil, para pedagang ini akhirnya mau memindahkan lapaknya ke toko-toko yang disediakan di bawah Alun-Alun Cicendo ini.

Fasilitas
Terdapat 2 buah lapangan, yang satu merupakan lapangan basket dan satu lagi merupakan lapangan biasa. Ada juga beberapa bangunan unik yang cocok dijadikan tempat untuk berfoto-foto. Jika kita naik ke atas, kita akan menemukan lahan yang difasilitasi kursi-kursi yang terbuat dari besi. Cocok untuk sekedar duduk-duduk dan berkumpul bersama teman. Toilet juga tersedia di sini. Dan yang tak kalah penting adalah tempat sampah. Disini sudah disediakan beberapa tempat sampah, jadi tidak ada alasan untuk buang sampah sembarangan ya.





Lapangan Basket

Satu hal lagi yang saya suka adalah tempat ini dirancang ramah untuk para penyandang cacat/difabel. So, bagi para difabel yang menggunakan kursi roda, atau orangtua yang membawa anaknya di dalam stroller, jangan ragu untuk datang ke sini.


Bagaimana? Tertarik untuk datang ke sini? Silahkan datang, karena GRATIS! Tapi ingat untuk selalu jaga kebersihan dan ketertiban yaa..

2 comments:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://auliyaskincare.com

    ReplyDelete

Follow Us @soratemplates